Home » , , » 5 Kuliner Di Kampus Unika Widya Mandala Surabaya Yang Harus Kamu Coba

5 Kuliner Di Kampus Unika Widya Mandala Surabaya Yang Harus Kamu Coba

Written By Admin on Tuesday, July 11, 2017 | 8:20 PM

Menu Dunia - Tiap-tiap kampus tentu banyak dikelilingi oleh makanan serta jajanan enak ala kantong mahasiswa.

5 Kuliner Di Kampus Unika Widya Mandala Surabaya Yang Harus Kamu Coba

Tetapi Unika Widya Mandala Surabaya ini begitu populer dengan beberapa makanan legendaris nan lezat yang ada di sekelilingnya. Yuk, kita simak apa saja! Janganlah sampai ngiler ya guys. 

1. Batagor Ratna (Batagor WM) 


Kalian tentu telah seringkali banget denger jajanan ciri khas Bandung ini di beberapa tempat. Tetapi batagor yang satu ini begitu legendaris di kelompok orang-orang Surabaya lho.

Dengan modal 3 hingga 10 ribu rupiah, kamu dapat bawa pulang batagor isi kentang, telur puyuh, serta tahu umum dengan bumbu kacang serta sambal yang super pedas. Tempatnya ada pas dimuka universitas Widya Mandala Surabaya. Ditanggung kamu akan ketagihan sama makanan ini! 

2. Pisang Molen WM 


Wah, ini nih yang tidak kalah legendaris sama jajanan yang barusan. Tempatnya pas di sebrang jalan universitas WM. Jajanan ini adalah pisang yang dililit oleh adonan tepung yang telah digiling pipih serta digoreng renyah.

Namun di sini tidak hanya diisi pisang, ada keju serta coklat juga. Kalian dapat mix dengan sesuka hati. Harga nya sangat terjangkau, yakni dari 2 ribu sampai 10 ribu rupiah, atau kamu dapat beli berapakah saja sesuka hati kamu. Rasa-rasanya yang gurih serta crunchy buat pingin beli sekali lagi. 

3. Tahu Bulat WM 


Bila makanan yang satu ini memanglah baru nih di sebrang universitas WM. Walau jajanan baru, namun tahu bulat ini ramai dikunjungi oleh mahasiswa ataupun orang-orang umum lho. Dengan harga 500 rupiah per buahnya, kamu dapat merasakan tahu bulat hangat nan gurih. Di lebih dengan bumbu-bumbu seperti barbeque, jagung bakar, chili, keju, balado, dan lain-lain buat makan kamu lebih nikmat. 

4. Ai Doho 


Siapa yang masih tetap belum juga tahu depot yang satu ini? Yes, depot ai doho ini legendaris banget, terutama untuk penggemar kuliner di Surabaya. Bila kalian dateng saat jam makan siang, telah di pastikan kalian mesti antre cukup lama untuk memperoleh penyetan ciri khas Surabaya.

Beragam menu yang di tawarkan di depot ini cukup bermacam, seperti Ham Telur, Ham Goreng, Kekian, Kornet, Nasi Sarden, Bandeng, serta banyak sekali lagi. Harga yang di tawarkan masih tetap terjangkau kok buat kantong mahasiswa, yakni pada 10 ribu hingga 20 ribu rupiah.

Tempatnya berada di Jalan Doho No.9 serta beberapa waktu terakhir Ai Doho buka cabang di Jalan Darmo Baru Barat. Wah, seru nih makan pedes di siang-siang bolong! 

5. Pangsit Mie serta Bakso Telkom Dinoyo 


Ini nih yang tidak kalah menarik untuk dicobain. Memanglah Pangsit serta Bakso ini tidak jauh berlainan dengan yang lain, tetapi rasa-rasanya yang begitu menggoyang lidah jadikan makanan ini laku manis diserang oleh orang-orang.

Dengan merogoh kocek 12 ribu saja, kamu dapat nikmati semangkuk pangsit mie atau bakso lezat nan gurih ini. Untuk kamu yang penasaran, segera saja singgah di Jalan Dinoyo 48, persisnya dimuka Plaza Telkom Indonesia. 

Itu dia sebagian makanan legendaris yang berada di sekitaran Kampus Katolik Widya Mandala Surabaya. Datang serta tunjukkan segera bagaimana sensasi lezatnya beberapa makanan itu. Bon Appetit!
(Menu Dunia)