Home » , , » 5 Jajanan Nikmat Yang Bisa Menemani Tea-Time Kamu

5 Jajanan Nikmat Yang Bisa Menemani Tea-Time Kamu

Written By Admin on Saturday, July 1, 2017 | 8:29 PM

Menu Dunia - Jenuh dengan menu cemilan yang itu-itu saja? Kamu bisa lho cobain jajanan tepi jalan untuk cemilan sore kamu. Tidak hanya manis, rasa-rasanya begitu lezat. 

Terlebih aneka jajanan itu semakin banyak varian serta macamnya. Dari yang benar-benar pinggir jalan, sampai naik kelas ke kafe-kafe. Cobain yuk! 

1. Martabak Manis Atau Telor 

5 Jajanan Nikmat Yang Bisa Menemani Tea-Time Kamu


Siapa yang tidak suka martabak? Nyaris kebanyakan orang suka pada penganan yang satu ini. Tidak susah menemukannya, terlebih waktu sore sampai malam hari. Kamu tinggal pilih tempatnya dimana. Tinggal pesan ingin martabak manis atau telor, dengan isian apa. Jajanan tepi jalan ini juga sudah " naik kelas " dan membuat harga nya tak lagi receh. Bisa-bisa kamu mesti merogoh kocek lebih dari Rp 100 ribu untuk seloyang martabak. 

2. Kue Cubit 

5 Jajanan Nikmat Yang Bisa Menemani Tea-Time Kamu

Jajanan yang satu ini pernah jadi panganan yang nge-hits di masa 90-an. Memiliki bentuk yang kecil seukuran cubitan tangan, mempermudah siapapun untuk melahapnya. Terbuat dari adonan tepung terigu, telur, margarine serta gula dengan topingan cokelat meses begitu cocok untuk menu berbuka puasa. Nah baru–baru ini kue cubit kembali tenar dengan dikalangan anak muda, namun dengan penampilan baru yang lebih menarik. Penampilan barunya dimulai dari bentuk yang lebih ragam dan pasti rasa-rasanya juga, banyak rasa yang dapat di pilih sebut saja nutella, green tea, red velvet, serta banyak sekali lagi. 

3. Kue Pancong 

5 Jajanan Nikmat Yang Bisa Menemani Tea-Time Kamu


Satu diantara jajanan ciri khas Betawi ini tidak bisa dilewatkan waktu sore. Kelezatannya dapat diadu dengan menu snack yang lain. Walaupun mempunyai cita rasa yang manis, dahulu kue pancong kurang disukai oleh anak muda. Berlainan dengan sekarang, sehabis dimodifikasi, kue pancong pada akhirnya mempunyai peminat dari kelompok anak muda. Kue pancong sudah dimodif dengan beragam rasa baru yang lebih modern serta langkah baru menikmatinya. Kamu pasti juga suka kan? 


4. Surabi Bandung 

5 Jajanan Nikmat Yang Bisa Menemani Tea-Time Kamu


Bandung populer dengan kulinernya yang unik-unik serta menggugah selera. Salah satunya adalah Surabi Bandung. Bila umumnya kudapan ini cuma dihidangkan dengan toping simpel, berlainan narasi dengan kreasi surabi Bandung. Beragam toping menarik siap menggoyang lidahmu, seperti cokelat Toblerone, Silver Queen, Nutella, dengan penambahan es cream di atasnya. Tidak cuma manis, surabi Bandung juga ada rasa asin dengan toping kornet. 

5. Klepon Ijo 

5 Jajanan Nikmat Yang Bisa Menemani Tea-Time Kamu

Klepon datang dari Jawa Tengah. Keberadaanya sekarang ini telah cukup susah untuk menemukannya. Dahulu klepon begitu gampang ditemukan, umumnya di jual keliling oleh pedagang. Klepon terbuat dari tepung beras ketan, gula merah, daun pandan atau daun suji, garam, air serta kelapa parut untuk taburannya. 

Beberapa waktu terakhir di Jakarta, klepon dimodifikasi dengan sentuhan cita rasa modern namun tidak meninggalkan bagian tradisionilnya. Isiin gula merah cair digantikan dengan rasa baru seperti cokelat Toblerone, Harsey, Oreo, Nutella, serta pastinya gula merah cair untuk melindungi originalitas dari klepon.

(Menu Dunia)