Home » , , , » WOW... 10 Jenis Makanan yang Dapat Mempengaruhi Mimpi Kamu

WOW... 10 Jenis Makanan yang Dapat Mempengaruhi Mimpi Kamu

Written By Admin on Sunday, January 22, 2017 | 4:33 AM

Menu Dunia - Mimpi merupakan hal yang anaeh dan unik serta sulit bila dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Namun makanan yang kamu konsumsi bisa mempengaruhi mimpi kamu. Mimpi yang awalnya normal bisa berubah menjadi tidak masuk akal dan itu semua di pengaruhi dari makanan kamu.



Mungkin 10 Jenis Makanan yang Dapat Mempengaruhi Mimpi ini bisa kamu konsumsi sebelum terlelap agar kamu tidak mimpi buruk.

1. Pisang


Kita semua tau bahwa pisang memang bisa meningkatkan otot. Namun kamu tau gak, kalau buah yang satu ini punya kandungan Magnesium dan Potasium yang bisa membuat otot dan jantung kamu jadi rilex dan dapat mempengaruhi kualitas tidur kamu.

2. Cherry


Cherry mengandung Melatonin yang sangat tinggi. Dengan kandungan itu, pola tidur kamu bisa terjaga dan nyenyak. Melatonin juga bisa meningkatkan Seratonin yang membantu kinerja otak pada saat bermimpi.

3. Kacang Almond


Kacang Almond juga memiliki kandungan yang sama seperti pisang yang mengandung Melatonin dan Tryptophan yang baik bagi kamu namun memiliki hasil yang berbeda jika kamu mengkonsumsinya terlalu banyak.

4. Oat atau Haver


Kandungan Melatonin dan Karbohidratnya mampu meningkatkan Hormon Insulin yang bisa menyebabkan kantuk. Jika kamu mengkonsumsinya dengan teratur (tidak berlebihan), maka pola tidur dan mimpi kamu akan terus terjaga.

5. Selai Kacang dan Jelly


Kenapa menggabungkan kedua bahan ini? Sebab ada kandungan Gula, Karbohidrat, dan Protein yang bisa meningkatkan Seratonin dalam tubuh. Hormon Insulin serta vitamin B yang terkandung didalamnya juga bisa menjadi sebagai pengatur emosi dan pola tidur kamu serta berefek pada mimpi kamu.

6. Daging Kalkun


Daging kalkun ternyata banyak mengandung Karbohidrat dan Protein yang akan menambah produksi Seratonin. Namun jangan terlalu banyak mengkonsumsinya atau kamu akan mengalami sakit perut dan jelas akan mengganggu mimpi kamu.

7. Keju


Susu dan Keju mengandung tryptophan yang lebih tinggi dari Kalkun. Penelitian membuktikan bahwa meminum susu sebelum tiduk akan memiliki mimpi yang buruk.

8. Steak


Makanan seperti Steak memiliki kandungan lemak yang snagat tinggi. Jika kamu mengkonsumsinya sebelum tidur, maka perut kamu akan penuh dengan lemak, dan lemak akan membuat temperatur tubuh kamu naik sehingga kualitas tidur kamu akan terganggu temperatur ruangan dan juga badan kamu.

9. Cokelat


Cokelat merupakan makanan ringan yang banyak di sukai oleh manusia yang ada di dunia. Namun beberapa produk cokelat ada yang mengandung Kafein yang jika kamu konsumsi sebelum tidur, malah akan membuat kamu makin sulit tidur dan jelas akan mengganggu pola tidur kamu.

10. Makanan Pedas dan Gorengan


Makanan Pedas dan Gorengan merupakan kombinasi yang sangat pas dan sangat menggiurkan. Namun makanan ini bisa membuat kamu mengalami gangguan pencernaan dan akan mengganggu mimpi kamu.

Jika kamu mau bermimpi indah, maka sebaiknya kamu menghindari 10 makanan di atas, untuk bisa tidur dengan nyenyak. (Menu Dunia)